Thursday, January 7, 2016

Mau Bertanya Enggak Sesat Di Jalan

Hai-haii para blogerrsss yang setiaaa tiada duanyaa hehe ..

Nah untuk kali ini gue akan menyinggung tentang sesuatu yang udah lumrah dan semestinya dilakukan sama kalian-kalian ini, ya terutama untuk generasi muda Indonesia biar tidak ketinggalan berita atau tidak malu-maluin istilahnya itu Enggak ketinggalan Zaman gituuu.
Kalau gue inget-inget tentang artikel, gue inget tentang BNI yang lagi mau mewujudkan agar generasi-generasi muda Indonesia ini tidak malu-maluin dengan cara membuat gerakan positif.

Gerakan positifnya berupa apasi ?
Apasi apa yang mau gue kasih tahu ke kalian ini ?
Sudah ada yang tahu belum ? 
Pasti bertanya-tanya kan ?
Daripada kelamaan gue kasih tahu yaa temanya tentang Mau Bertanya Enggak Sesat Di Jalan #AskBNI Artikel ini juga mewakili artikel keiikut sertaan gue dalam lomba yang diadakan oleh BNI.

Dalam mengupayakan gerakan positif tersebut Bank Negara Indonesia atau BNI menyediakan fitur terbaru dari TWITTER @BNI46 dengan hashtag #AskBNI yang memungkinkan kamu mendapatkan informasi lengkap mengenai berbagai hal yang menarik dan dibutuhkan.



BNI Twitter #Hashtag  itu apasi ? #AskBNI ? Bagaimana cara menggunakannya...? 

Cara menggunakan BNI Twitter #Hashtag : #AskBNI mudah banget kok....
1. Pertama kamu harus punya Twitter dan langsung aja Follow Twitter @BNI46
2. Untuk info penggunaannya, kirim Direct Message ke Akun Twitter @BNI46 ketik 
#AskBNI. Dan admin akan dengan senang hati reply via DM mengenai informasi cara penggunaannya.

3. Cara Penggunaan : (Kirim Direct Message) #Promo (spasi) #[Keyword] contohnya:

a. #Promo #Hotel

b. #Promo #Travel

c. #Promo #eCommerce

Untuk mengetahui semua Keyword Promo kirim DM, ketik: #HelpPromo

#AskBNI (spasi) #[Keyword] contoh:

a. #AskBNI #Taplus

b. #AskBNI #TaplusBisnis

c. #AskBNI #DebitCard

Dan untuk mengetahui semua Keyword #AskBNI kirim aja DM, ketik: #HelpBNI

Wihh waw banget yaa ...
Lanjut ke artikel ..
Mau Bertanya Nggak Sesat Di Jalan

Jadi gini ya, dimana-mana zaman sekarang kan orangnya pada gengsian ataupun malu-malu kucing. Pepatah mengatakan "Malu bertanya sesat dijalan" jadi ya maksudnya, kalau kalian memang belum mengerti ataupun ragu terhadap sesuatu bahkan malah tidak tahu apapun lebih baik ditanyakan saja kepada orang yang lebih mengetahui daripada menjadi "Tong kosong nyaring bunyinya".

Gue punya sedikit cerpen buat kalian, silahkan disimak.

Pagi hari saat diruang kelas ada beberapa murid sedang belajar, ada pula yang sedang bermain bersama teman-temannya dan ada seorang yang sedang duduk terdiam sebut saja "A" entah memikirkan apa serta mengabaikan keadaan sekitar. Sesaat kemudian, ibu guru masuk lalu mengumumkan bahwa hari ini ada kuis dengan materi "Daur Ulang" dan mereka dipersilahkan belajar selama 30 menit, Selama itu pula mereka belajar. 

Pada menit-menit terakir ingin dibagikan soal "A'' baru sadar jika ia dan teman-temannya dipersilahkan membaca untuk kuis, ia berpikir dalam hatinya "Materinya apa ya? gue gatau lagi -_- . Gimana ya? mau nanya malu ahh, nanti disangkanya budek atau apalah, nanti malah gue diejek. Yaudahlah gue baca bab ini aja" dan akhirnya ia membaca bab yang salah dalam menit-menit terakhirnya.

Akhirnya ibu guru mempersilahkan semua muridnya menutup buku yang telah mereka baca dan memberikan mereka selembaran soal beserta lembar kertas jawaban.

*kelas hening*

"A" saat pertama kali melihat lembaran soal tersebut merasa dia bisa mengerjakannnya. Akan tetapi, beberapa menit selanjutnya lembar jawabannya masih kosong dan ia mulai panik sedangkan beberapa temannya sudah ada yang mengumpulkan lembar jawaban dan soalnya.
Waktupun habis dan ibu guru mengambil dengan paksa lembaran soal beserta jawaban bagi siswa yang belum selesai. "A" mengerjakan sebisanya.

Esokan harinya, ibu guru membagikan lembaran jawaban yang sudah tertera nilai kepada siswa/siswi nya. Dan nilai si "A" mendapatkan rekor nilai terjelek dikelasnya. Ia pun menyesali "kenapa ia harus malu bertanya?".


Nahhh .. jangan sampai kita seperti "A" ya yang tidak bijaksana dan lebih memilih untuk malu bertanya. Oleh sebab itu mulai dari sekarang kita tidak pelu lagi untuk Malu Bertanya untuk hal yang ingin kita ketahui, karena dengan bertanya kita akan lebih mengetahui banyak hal serta informasi yang kita butuhkan juga agar tidak membuat diri sendiri malu.

Terimakasih yang sudah mau membacanya dan 
semoga kita bukan termasuk kedalam orang yang malu bertanya.

No comments:

Post a Comment